Mengenali karakter orang berdasarka golongan darah


Orang-orang di Jepang sangat meyakini bahwa  gologan darah dapat mempengaruhi kepribadian dan karakter orang, biasanya mereka menggunakannya untuk keperluan rekrutmen tenaga profesional, terutama untuk mengetahui cara orang berpikir, berucap dan bertindak.

Menurut keyakinan mereka, tidak semua golongan darah dapat bekerja sama baiknya di semua posisi, serta untuk jenis posisi tertentu, jenis golongan darah yang dibutuhkan akan berbeda dengan untuk posisi lainnya.

Furukawa Takeji adalah orang pertama yang melakukan penelitian mengatakan bahwa golongan darah seseorang akan mempengaruhi kepribadian dan karakter orang tersebut secara langsung.

Berikut ini dalah cirri-ciri karakter orang berdasarkan golongan darah :

Karakter Orang Golongan Darah A

Mereka umumnya sangat kreatif, dan paling artistik di antara semua golongan darah yang ada

karena mereka sensif. Mereka memiliki kekuatan karakter yang kuat yang akan membantu mereka untuk tetap tenang dalam krisis ketika semua orang panik menghadapi situasi serupa. Mereka cenderung menghindari konfrontasi, dan sesungguhnya kurang nyaman berada di antara orang banyak. Mereka biasanya pemalu dan terkadang suka mengasingkan diri. Mereka mencari keharmonisan dan sangat sopan, tetapi mereka sebenarnya tidak pernah benar-benar cocok dengan orang lain. Mereka sangat bertanggung jawab. Jika ada pekerjaan yang harus diselesaikan, mereka lebih suka mengerjakannya sendiri. Mereka juga selalu mengukir sukses dan sangat perfeksionis.

Karakter Orang Golongan Darah B

Mereka umumnya adalah orang yang paling praktis di antara semua golongan darah yang ada. Mereka adalah spesialis di bidang yang digelutinya. Ketika mereka memulai sebuah proyek, mereka akan menghabiskan waktu lebih banyak untuk memahami dan mencoba mengikuti semua petunjuk/arahan yang diperlukan untuk itu. Meraka selalu fokus terhadap apa yang tengah dikerjakan. Mereka cenderung berpedoman pada tujuan dan mengejarnya sampai tuntas meski kelihatannya pekerjaan itu tidak mungkin dilakukan. Mereka cenderung kurang kooperatif. Mereka lebih suka mengikuti peraturan dan gagasan mereka sendiri. Mereka memberikan perhatian lebih kepada pikiran daripada perasaan mereka, dan karenanya, terkadang kelihatannya dingin dan serius.

Karakter Orang Golongan Darah O

Mereka umumnua adalah tidak banyak ambil pusing, penuh semangat dan berjiwa sosial yang tinggi. Mereka merupakan orang yang paling fleksibel di antara semua golongan darah. Mereka akan biasanya cepat dalam memulai sebuah proyek, namun mengalami masalah ketika melanjutkannya, bahkan dan banyak juga yang mudah menyerah di tengah jalan. Mereka terkadang bertingkah dan tidak terlalu dapat dijadikan sandaran. Mereka selalu mengatakan apa yang ada di pikiran mereka secara langsung. Mereka selalu jujur. Mereka menghargai pendapat orang lain dan suka menjadi pusat perhatian. Selain itu, orang-orang bergolongan darah O ini sangat kuat rasa percaya dirinya.

Karakter Orang Golongan Darah AB

Mereka yang memiliki golongan darah AB susah dikelompokkan. Mereka dapat memiliki karakteristik di kedua ujung spektrum pada waktu bersamaan. Artinya, di satu sisi mereka pemalu, di sisi lain, sangat terbuka. Mereka dengan mudah mengubah satu sisi ke sisi yang lain. Mereka dapat dipercaya dan bertanggung jawab, namun tidak dapat bertanggung jawab jika terlalu banyak yang dituntut dari mereka. Mereka tidak keberatan membantu sepanjang sesuai dengan syarat mereka. Orang-orang dengan golongan darah ini sangat suka seni dan metafisika. AB juga dianggap sebagai tipe darah terburuk di Jepang. Mereka juga suka menentukan syarat sendiri dan berhak menggugurkannya jika tidak sesuai dengan harapan mereka. Mereka dikenal sangat sensitif dan penuh perhatian. Di Jepang, beberapa perusahaan membagi karyawan-karyawannya ke dalam kelompok kerja berdasarkan golongan darah, dan ironisnya, tidak seorang pun yang mau bekerjasama dengan kelompok golongan darah AB di Jepang! (Jangan terlalu sedih buat yang di Indonesia ya).

Dengan memahami karakteristik orang dengan golongan darah ini, banyak hal yang dapat dilakukan untuk tidak menuai kekecewaan nantinya di kemudian hari jika ternyata karakter itu benar adanya. Dan bagi mereka dengan golongan darah AB tentu dapat melakukan introspeksi diri untuk memperbaiki hal-hal negatif yang benar sesuai dengan penjelasan di atas.

Setelah anda membaca uraian di atas, apakah anda yang memiliki golongan darah A, B, O, dan AB mempunyai banyak/beberapa kesamaan? Namun yang perlu diingat adalah karakter dan kepribadian seseorang terbentuk dari banyak faktor, seperti tingkat pendidikan, keluarga, lingkungan, pengalaman hidup, dan lain-lain.

Silahkan pelajari dengan saksama seluruh karakter orang lain berdasarkan golongan darah masing-masing.

Catatan : Gunakanlah pengetajuan ini sebagai clue atau petunjuk awal dalam mengenali karakter orang. Jangan memilai karakter orang hanya berdasarkan golongan darah saja. Semoga uraian di atas dapat bermafaat bagi kita semua.

Sumber : http://www.untukku.com

Tag:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: