Mencegah diri dari kejahatan hipnotis


Beberapa saat lalu sempat marak pemberitaan mengenai tindak kejahatan menggunakan hipnotis di area publik, seperti mall, angkutan umum, jalan, dan lain-lain. Pada kesempatan ini, saya ingin berbagi artikel mengenai tips mencegah  kejahattan hipnotis.

Otak manusia pada saat sadar beroperasi pada gelombang betha, sedangkan saat tidak sadar atau setengah sadar otak kita beroperasi pada gelombang alpha. Nah, hipnotis terjadi pada area bawah sadar dan saat otak beroperasi pada delombang alpha. Jadi, mengantisipasi mengantisipasi kejahatan hipnotis sebenarnya cukup mudah, yaitu jagalah gate antara sadar dan bawah sadar kita. Bagaimana caranya…???

Begini, beberapa emosi dapat seketika atau perlahan menghantarkan kita pada area siap untuk dihipnotis, seperti marah, bingung, kagum, takut, konsentrasi penuh atau secara sadar mengijinkan seseorang memasuki bawah sadar kita. Jadi, cara untuk mencegahnya adalah waspadai emosi-emosi tersebut, stay allert atau tetap waspada (bukan tegang), biarkan otak kita bekerja secara wajar supaya otak tidak mendekati gelombang alpha.

Tidak ada seorangp[un bisa menghipnotis kita, jika otak kita sedang bekerja di area sadar atau beroperasi pada gelombang betha, yaitu dengan cara membaca, ,omhogisi TTS, jangan melamun, tetap rasional dan berpikir kritis saat berbicaa dengan orang lain, serta jangan mudah percaya, terutama pada orang yang ridak kita kenal.

Berbagai pemberitaan tentang kejahatan degan hopnotis akan mempermudah seseorang dihipnotis. Hal ini disebabkan karena pemberitaan-pemberitaan tersebut menimbulkan rasa takut  dan membesar-besarkan kekuatan kejahatan hipnotis yang seolah-olah hipnotis merupakan kekuatan yang tidak dapat dikalahkan.

Jadi, tenangkan diri kita dan jika menjaga ‘kesadaran diri’ merupakan hal yang sangat sulit, maka langkah terbaik yang dapat dilakukan adalah berdo’a kepada ALLAH SWT yang menciptakan otak kitta, yang menguasai pikiran sadar dan bawah sadar kita. Dengan berdo’a, kita tidak mungkin bisa dihipnotis oleh apapun.

Semoga tulisan ini bermanfaat untuk menambah wawasan kita semua dan dapat terhindar dari kejahatan hipnotis, terutama bagi teman-teman yang akan mudik, yang rentan terhadap kejahatan hipnotis.

Selamat mudik…jaga kesehatan diri dan keluarga, serta selamat Hari Raya Idul Fitri !!!!

Sumber : Made Teddy Artiana (IEU2002)

Tag:

3 Tanggapan to “Mencegah diri dari kejahatan hipnotis”

  1. Red Says:

    mantap tulisannya🙂

  2. Azka Says:

    Sip… Pas banget diposting saat musim mudik lebaran
    salam…

  3. hesty Says:

    tips yg cucok……soalnya bsok mo pd mudik….nice tips!!! tmbh lg dunk

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: